Selasa, 12 September 2017

Daftar Makanan yang Dapat Menghilang Nyeri

Saat rasa sakit menyerang bagian tubuh, tak sedikit orang memilih untuk mengambil obat kimia yang dijual bebas untuk menghilangkannya. Tanpa disadari, padahal sebenarnya banyak makanan di sekitar kita yang bisa menghilangkan rasa sakit.

Sebut saja kunyit, salah satu bumbu masak ini bisa digunakan untuk rasa sakit pada otot yang terluka. Selain mudah didapat, efek samping kunyah pasti aman. Lalu apa makanan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit?

Jahe
Jahe mengandung zat antiinflamasi yang bisa membantu mencegah tulang dari rasa sakit atlet, cedera otot perut dan juga nyeri haid pada wanita.

kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit. Kafein juga bisa meredakan sakit kepala migrain.

Kuku
Kuku mengandung anastesi anestesi alami yang bisa membantu meringankan sakit gigi.

Cherry
Buah ceri memiliki antosianin dan bioflavonoid yang sangat tinggi. Kedua senyawa itu baik untuk antiinflamasi dan memiliki efek penghilang penyakit.

Yoghurt tanpa cela
Bisnis yogurt diketahui bisa mengurangi peradangan dan rasa sakit. Bakteri sehat dalam yogurt baik untuk pencernaan dan mengurangi rasa sakit pada perut.

Kedelai
Kedelai mengandung isoflavon yang dikenal sangat baik untuk antiinflamasi, terutama karena rasa sakit pada osteoartritis.

garam
Makanan yang mengandung garam membantu mengurangi dehidrasi di sel tubuh dan menghilangkan rasa sakit.

daun mint
Daun Mint diketahui memiliki efek terapeutik dan dapat digunakan untuk membantu mengurangi sakit gigi, sakit kepala dan mengurangi kegugupan.

anggur merah
Anggur merah mengandung antioksidan yang baik untuk mengatasi sakit punggung, yang dikutip oleh sehat itu aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar